Jumat, 23 Desember 2011

Tulisan Ini Cuma Sandiwara

22.38 Wib, Ruang TV, tempat gogolerannya si mamah

Televisi sudah menyala dari satu jam yang lalu, saya pilih channel yang sebenarnya kalo ditonton atau nggak, ya nggak bakal ngaruh apa-apa juga. Saya sendiri sibuk nonkrongin netbook yang sampai sekarang belum dikasih nama. Bukannya nggak so sweet tapi gimana ya, masalahnya ini netbook bukan punya saya sih ! Yah, bukan masalah juga sih. He-he.. Sementara jari-jemari saya lincah masukkin sederat lagu ke VLC : Sherina-Pergilah, I’m really sorry-Ost.sassy girl, Peterpan-Menghapus jejakmu dan sederet lagu yang bikin hati tak menentu lainnya. 

Keliatan banget kalau malam ini saya lagi galau, itu istilah saya pinjem dari para remaja saat ini.Sebenernya sih saya nggak kepengen nulis sesuatu hal yang berbau galau, tapi saya rasa timingnya tepat deh kalo dipake buat bergalau-galau ria. Khususnya untuk malam ini. #LOL !

Oke, masih ingat dengan cerita sinetron Tersanjung ? Cinta Fitri ? Si Amirah alias Putri Yang Tertukar ? Gile yah ntu sinetron .. kagak ada matinya .. maksudnya, kagak ada matinya bikin saya kelimpungan buat menyadarkan sang mamah untuk berhenti nonton ntu sinetron-sinetron galau .. hehe #piss mom ! :D

Saya yakin dan cukup mengerti, pada awal tayang ,ketiga sinetron tersebut punya alur cerita yang menarik buat disimak. Terbukti dengan ratingnya yang jarang banget turun alias naek teruuuss, terlihat jelas dengan rentetan episodenya yang kagak ada abisnya … tapi, yang namanya sinetron mau gimana pun juga pasti bakal ada ujungnya, bakal ada endingnya. Percaya deh ! Noh, lihat aja, si Doel Anak Sekolahan .. mau pemaennya cakep bener kaya Rano Karno, mau ceritanya ampe merakyat gitu pun tetep ajah punya jatah masa tenggangnya .. he-he-he

Nah loh ? Meleber kan jadinya tulisan saya ? Yang tadinya mau bergalau-galau ria, kok malah ngomongin sinetron Indonesia yang “kagak ada matinya” yah ? he-he-he

Sinetron .. hmm .. yah sinetron .. nggak lebih dari sandiwara yang sebelumnya udah direkayasa oleh banyak orang. Tunggu .. hmm .. ya, ya .. ok .. Mungkin bukan banyak , hanya beberapa atau bahkan cuma satu atau dua orang saja. Tenang penulis skenario, jangan ngambek gitu donk .. ha-ha-ha

Nah, gara-gara saya udah tahu kalo sinetron itu cuma boong-boongan doank alias fiktif alias sandiwara belaka .. ya, ya .. maaf sodara-sodara saya terlalu banyak menyebutkan istilah yang sama . hehe .. balik lagi ya ke topik semula. Jadi, karena saya udah tahu kalo sinetron itu nggak lebih dari sandiwara belaka , saya putuskan untuk menghentikan rutinitas menonton semua sinetron. Eh, bentar .. kok saya baru tahu sih ? Selama ini kemana aja ? Ha-ha ..

Nah , (Kok nah lagi sih, cin.. hehe) itu kan sinetron, kalo ternyata hidup kita yang sandiwara belaka gimana tuh ? Ups, mungkin sebagian dari saya bakal ada yang bilang : “Emang hidup tuh panggung sandiwara kali !” Itu kata temen saya loh, teh Nicky Astria ! he-he ..

Ya, ya .. saya nggak bisa menyalahkan atau membenarkan pernyataan tersebut. Tapi kalo saya pikir nggak ada tuh kehidupan yang sekedar pura-pura dan bersandiwara. Memang, kita itu punya peran masing-masing di dunia ini tapi bukan berarti peran itu cuma kita mainkan untuk bersandiwara bukan ? Ketika hidup dijalani dengan kesandiwaraan, lantas untuk apa kita mainkan peran tersebut ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;